Ilmu Komunikasi A USU 2018

Blog ini dibuat bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah keterampilan berkomunikasi 2.

Ceritaku.

Namaku Karina Hanna Afriaty. Aku lahir pada tanggal 02 Februari 2001 di Medan. Aku adalah anak bungsu dari 2 bersaudara. Kakaku adalah putri sulung dari kedua orangtua ku. Dapat dikatakan bahwa perbedaan umur kami cukuplah jauh, namun walaupun demikian kesenjangan umur sama sekali tidak mempengaruhi kedekatan kami berdua. Setelah beranjak dewasa kami sering bertukar pikiran satu sama lain. Aku dan kakakku sama-sama tengah menjalani pendidikan perkuliahan, tetapi kami menjalani dua program studi yang berbeda. Kakakku yang menekuni program studi kedokteran gigi sedangkan aku menjalani program studi ilmu komunikasi.
Pada saat akan memilih jurusan, banyak pihak termasuk orangtua ku menyarankan untuk mengikuti jejak kakakku yang menjadi dokter gigi, ataupun jika tidak menjadi dokter gigi, setidaknya aku menyandang gelar dokter. Banyak pro dan kontra yang terjadi sesaat akan menentukan jurusan. Aku memberi pendapat kepada orangtua ku bahwa aku tidak berminat untuk menjadi dokter, aku merasa tidak memiliki skill yang baik untuk menjadi dokter. Banyak timbul kebimbangan selama hal ini belum di tetapkan. Aku disini meyakinkan kedua orangtua ku bahwa aku mampu dalam menjalani program studi yang aku pilih serta aku minati.
Setelah seiring berjalannya waktu kedua orangtua ku mengikuti dan memberiku izin untuk menjalani program studi yang ku inginkan. Mereka percaya bahwa seorang anak akan lebih mudah jika melakukan apa yang mereka sukai dan minati sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Setelah lulus pada program studi ilmu komunikasi, aku bertekad untuk dapat memberikan nilai yang maksimal kepada orangtua ku, dengan begitu aku dapat menunjukkan bahwa aku berhasil dalam menekuni serta menjalani program studi sesuai dengan kemauan ku sendiri,

Related Posts

Posting Komentar

Writers

Aisha Tania Sinantan Sikoko 4 Alfi Bardan 3 Alya Elmi Niyana 3 Annisa 3 Anthony Dhasdo Siallagan 1 Aprilia 3 Arief Ramadhan Djiwandana 3 Chalista Putri Nadila 4 Christoper Aprilio Herdimas Siregar 3 Cici Handayani Br.Ginting 4 Cut Yasmine Amalia Nurazzahra 4 Dai Ridho Ritonga 2 Debora Ginting 3 Debra Nila Mesita Yohana 4 Devita Sandra Milenia 3 Dinda Rahma Puspita Daulay 2 Dira Zulfi Chairunnisa 1 Diva Annisa Siregar 2 Erizki Maulida Lubis 4 Esai 40 Essay 1 Evi Septianti Br Perangin-Angin 4 Fatima Apriani Harahap 4 Fauzi Akbar 3 Feature 7 Fitri Fajriah Harapan 2 Galih Muhammad Soaloon Lubis 2 Game 1 Grace Immanuella Pascauli Hasugian 4 Gress Miya Tobina Tarigan 3 Habil Jabbar Jamack 1 Howen Jayawi 3 Jeremi Chris Sandra Brahmana 1 Jesika Gultom 3 Jihan Afrah 4 Karina Hanna Afriaty 4 Katerina Cheryl Dwi Anugrah 2 Khairunnisa 2 Konsumerisme 1 Lidya Sutanto 3 Maeka Naoma Tobing 2 Megan Lisandra Elmira 2 Meli Deliana Kamila 1 Mira Miareta Putri 1 Misrul Azizah 2 Muhammad Adriansyah Lubis 2 Muhammad Fikri Razak 4 Muhammad Hamli Rizki 4 Muhammad Ricky Al Fazril 2 Muhammad Ryan Alfarizi Nawar 3 Muhammad Taufan Mulia Harahap 4 Mukhlis Lahuddin Harahap 3 Nur Rahmi Aqilia 2 Nurkhaliza Lubis 4 Prayer Nugraha M Sitorus 2 Puan Nadiya Maghfirah 2 Rafika Rizki Nurhadi 1 Raja Salsabila Pasha 2 Restika Juliana Silalahi 3 Review 10 Risya Nur Hasanah Saragih 1 Rizka Farha Aulia 3 Rohid Zulfikar Ashari 3 Sania Febrita Br Sembiring 3 Shalli Aggia Putri 2 Shilva Devira 1 Suci Syahfitri Ani 3 Syafira Pohan 3 Tentang Kami 66 Timotius Dwiki Meglona Hutabarat 4 Tsani Afifah 4 tutorial 1 Valencia Christiani Zebua 4 Vany Ayudisty 1 Widya Tri Utami 1