Ilmu Komunikasi A USU 2018

Blog ini dibuat bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah keterampilan berkomunikasi 2.

PRIA ITU BERNAMA RAMA


PRIA ITU BERNAMA RAMA


            Achmad Syah Galang Ramadhan atau yang akrab dipanggil dengan Rama. Lahir di Medan, 29 Desember 1999. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Mempunyai rambut hitam lurus dan tertata rapi. Gaya bicara dan suara yang tidak terlalu keras atau bisa dibilang pendiam juga menjadi khas dari seorang Rama. Seorang Rama yang pendiam membuatnya terlihat sedikit misterius. Namun terdapat alasan dibalik sifatnya yang pendiam dan introvert tersebut.
            Rama menghabiskan sekitar 12 tahun tinggal di Bekasi. Ia tinggal di Bekasi hingga tamat dari sekolah dasar. Setelah itu, Ia dan keluarga kembali ke Medan dan Rama melanjutkan pendidikannya di SMP Muhammadiyah 3. Masih dengan yayasan yang sama Ia melanjutkan SMA hingga tamat di SMA Muhammadiyah 2. Ia kini seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara. Perjuangan yang sangat berat Ia alami ketika hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia lulus di Universitas Sumatera Utara melalui jalur SBMPTN yang merupakan pencapain yang sangat membanggakan baginya. Man Jadda Wajadda dari buku Negeri Lima Menara karya Ahmad Fuadi yang Ia baca sehingga termotivasi hingga saat ini.
            Film action dan komedi sangat Ia sukai karena baginya film action itu sangat menegangkan sedangkan film komedi itu lucu dan Ia suka dengan hal-hal yang lucu. Hal yang unik dari Rama adalah Ia sangat menyukai semua jenis masakan yang dimasak oleh ibunya dan baginya air mineral ialah minuman yang sangat Ia sukai karena air mineral itu sangat menyehatkan. 
            Selain aktif kuliah, Rama juga seorang yang aktif di organisasi yaitu PIJAR. Dengan bergabung di PIJAR, Rama berharap mendapatkan dan memperdalam mengenai ilmu jurnalistik. Bagi seorang Rama, PIJAR itu merupakan keluarga dan rumah kedua karena sejak awal magang banyak kegiatan di PIJAR seperti refreshing. Rama memilih PIJAR karena sejak SMA Ia ingin bergabung kedalam kegiatan membuat majalah di sekolahnya dulu namun Ia tidak mendapatkan kesempat itu. Prinsip Man Jadda Wajadda yang Ia pegang teguh membuatnya untuk mencoba bergabung ke PIJAR. Setelah Ia bergabung di PIJAR, harapannya agar PIJAR menjadi lebih kompak dan profesional lagi.
            Impian dari Rama adalah menjadi orang yang sukses di masa depan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi merupakan motivasi dalam dirinya.

           

Related Posts

Posting Komentar

Writers

Aisha Tania Sinantan Sikoko 4 Alfi Bardan 3 Alya Elmi Niyana 3 Annisa 3 Anthony Dhasdo Siallagan 1 Aprilia 3 Arief Ramadhan Djiwandana 3 Chalista Putri Nadila 4 Christoper Aprilio Herdimas Siregar 3 Cici Handayani Br.Ginting 4 Cut Yasmine Amalia Nurazzahra 4 Dai Ridho Ritonga 2 Debora Ginting 3 Debra Nila Mesita Yohana 4 Devita Sandra Milenia 3 Dinda Rahma Puspita Daulay 2 Dira Zulfi Chairunnisa 1 Diva Annisa Siregar 2 Erizki Maulida Lubis 4 Esai 40 Essay 1 Evi Septianti Br Perangin-Angin 4 Fatima Apriani Harahap 4 Fauzi Akbar 3 Feature 7 Fitri Fajriah Harapan 2 Galih Muhammad Soaloon Lubis 2 Game 1 Grace Immanuella Pascauli Hasugian 4 Gress Miya Tobina Tarigan 3 Habil Jabbar Jamack 1 Howen Jayawi 3 Jeremi Chris Sandra Brahmana 1 Jesika Gultom 3 Jihan Afrah 4 Karina Hanna Afriaty 4 Katerina Cheryl Dwi Anugrah 2 Khairunnisa 2 Konsumerisme 1 Lidya Sutanto 3 Maeka Naoma Tobing 2 Megan Lisandra Elmira 2 Meli Deliana Kamila 1 Mira Miareta Putri 1 Misrul Azizah 2 Muhammad Adriansyah Lubis 2 Muhammad Fikri Razak 4 Muhammad Hamli Rizki 4 Muhammad Ricky Al Fazril 2 Muhammad Ryan Alfarizi Nawar 3 Muhammad Taufan Mulia Harahap 4 Mukhlis Lahuddin Harahap 3 Nur Rahmi Aqilia 2 Nurkhaliza Lubis 4 Prayer Nugraha M Sitorus 2 Puan Nadiya Maghfirah 2 Rafika Rizki Nurhadi 1 Raja Salsabila Pasha 2 Restika Juliana Silalahi 3 Review 10 Risya Nur Hasanah Saragih 1 Rizka Farha Aulia 3 Rohid Zulfikar Ashari 3 Sania Febrita Br Sembiring 3 Shalli Aggia Putri 2 Shilva Devira 1 Suci Syahfitri Ani 3 Syafira Pohan 3 Tentang Kami 66 Timotius Dwiki Meglona Hutabarat 4 Tsani Afifah 4 tutorial 1 Valencia Christiani Zebua 4 Vany Ayudisty 1 Widya Tri Utami 1